Page 10 - PRAKTIK BAIK GUPRES 2024
P. 10
Peserta didik bersama kelompoknya menentukan topik yang akan dipilih.
(Keputusan yang Bertanggungjawab) Saya juga membuat poster anggota tubuh
manusia yang dicetak spanduk kemudian saya membuat tempelan organ
pencernaan manusia agar peserta didik yang kesulitan dalam menyampaikan atau
menjelaskan sistem pencernaan manusia mampu memahami apa yang telah
mereka simak dari video animasi sistem pencernaan manusia. Peserta didik
melakukan kerjasama dalam menempel gambar organ pencernaan sesuai dengan
keterangannya Di antara ke 4 peserta didik saya ada yang dalam menyampaikan
lancar dan ada pula yang bingung menjelaskan karena sesuai dengan hambatan
yang mereka alami sehingga dalam membuat media disesuaikan dengan hambatan
dan jenis ketunaan. Berikut media pembelajaran interaktif yang ada di google play
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ArjunTechnology.MediaPembelaja
ranSistemPencernaan
Gambar 9 Peserta sedang bermain MPI di Tablet
Refleksi
Selama saya melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi dan profil pelajar
pancasila kepada peserta didik, saya menyiapkan materi dan konten secara
beragam seperti video, media pembelajaran tempel Selama melaksanakan